Kamis, 07 Maret 2013

teknologi

Changhong HONPhone V10, Phablet Android Dual-SIM Super Tipis Yang Didukung Dual Core MediaTek MT6577

Tingginya animo produsen besar dunia terhadap pasaran smartphone berkonsep mini tablet akhir-akhir ini, konon telah membuat salah satu produsen terkemuka asal Cina untuk termotivasi melakukan hal yang sama. Ya dialah Changhong yang kabarnya baru-baru ini telah menggulirkan jajaran phablet Android terbarunya yang lebih dikenal dengan Changhong HONPhone V10.
Phablet berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini dibekali dengan layar IPS 5.3 inci QHD 960×540 piksel dan ketebalan hanya 3mm saja. Sedangkan untuk mengoptimalkan kinerja sistem yang ada, Changhong HONPhone V10 ini tampaknya bakal melibatkan kolaborasi dukungan kehandalan processor dual core MediaTek MT6577 dengan asupan RAM 512MB.
Dukungan modus Dual SIM dan Dual Stand by pada perangkat, praktis dapat mempermudah pengguna dalam mengalihkan panggilan tertentu dalam waktu yang bersamaaan. Selain telah dibekali dengan fitur kamera belakang berkemampuan 8 MP dan kamera depan berkemampuan 1.3 MP, phablet ini juga telah dilengkapi dengan ROM 4GB, slot MicroSD dan baterai 2550mAh.
Untuk pasaran Cina sendiri, Changhong HONPhone V10 kabarnya dibandrol dengan harga 160 USD atau setara 1,5 juta rupiah per unitnya.
 

Axioo Picopad 6 GFI, Si Smartphone Phablet Android Layar Besar 6 Inci Harga Terjangkau

 

Pilih smartphone atau tablet? Nampaknya pertanyaan seperti ini tidak perlu lagi dipertanyakan bila Anda memiliki yang satu ini, Axioo PicoPad 6. GFI Dengan display berukuran 6 inci rasanya agak terlalu besar bila dikategorikan smartphone tapi kurang cukup puas juga bila disebut-sebut sebagai tablet mini. Banyak juga yang menyebutkannya Phablet (Smartphone Tablet) atau Anda bebas saja menyebutkan smartphone atau tablet.
Berbekal sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan processor MT6577 ARM Cortex A9 Dual Core berkecepatan 1GHz, smartphone berlayar Capacitive FWVGA Multi Touch ini memang punya kelas tersendiri. Konon dengan layar beresolusi 854 x 480px ini, bisa sampai 5 titik sentuh sekaligus. Di dalamnya sudah disematkan pula memori internal 4GB, slot microSD hingga 32GB serta RAM 512MB.
Dengan berat hanya 259 gram, Axioo PicoPad 6 juga dilengkapi dengan dual kamera, dimana kamera belakangnya 5 Megapixel dan kamera depannya VGA. Jika Anda senang berselancar di dunia maya, Anda akan dimanjakan pula karena sudah adanya dukungan 3G WCDMA berkecepatan hingga 7,2 MBPs, tidak hanya itu Anda juga bisa mengirim SMS dan telpon juga.Tidak hanya kompatibel pada HTML saja, browsernya pun sudah mendukung Adobe Flash.
Internetnya masih terasa lambat? Jangan khawatir karena sudah ditanamkan jaringan Wi-FI 802.11 b/g/n. Selain itu sudah disediakan pula Bluetooth v2.0, USB 2.0 High-Speed Client dan micro-USB.
Seperti handset lainnya, daya tahan pemakaian baterai smartphone ini adalah selama 7 jam ketika dipakai dan akan lebih awet bila pada modus standby bisa mencapai 72 jam (3 hari). Di antara sekian spesifikasi yang dimilikinya, handset ini bisa dibilang akan bersaing ketat dengan smartphone tablet dengan ukuran yang sama Zyrex Onescribe 2 ZA989.
Nah mulai tergiur untuk memilikinya? Kabarnya smartphone 6 inci ini dibandrol dengan kisaran harga sekitar 2 jutaan rupiah (tepatnya sedikit di bawah 2 juta rupiah biasanya)

Polytron Wizard Twins 5.0 W2500, Phablet Android DUAL SIM 5 Inci Dengan Dukungan Dual Core 1GHz

 

Kesuksesan dalam menggelontorkan lini smartphone 4 inci beberapa waktu belakangan ini tampaknya menjadi pijakan bagi Polytron untuk dapat meramaikan kembali pasaran smartphone berkonsep mini tablet (Phablet) tanah air dengan perangkat berlayar 5 inci terbarunya yang dikenal dengan Polytron Wizard Twins W2500.
Phablet yang memiliki desain yang mirip dengan para seniornya ini ternyata telah dibekali dengan keberadaan fitur layar TFT sentuh kapasitif WVGA berukuran 5 inci yang mendukung resolusi 480×800 piksel dan tampilan 16 juta warna. Layar berjenis IPS (in-Plane Switching) 5 point multitouch ini diklaim memiliki kejernihan gambar dan ketajaman warna setara iPad.
Memori internal yang terdiri dari RAM 512MB ditambah media penyimpanan 4GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD berkapasitas hingga 32GB juga turut melengkapi keberadaan fitur pada perangkat ini. Sedangkan untuk mendukung kemampuan sistem berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich di dalamnya, phablet ini tampaknya masih mempercayakan kepada kehandalan processor Dual Core ARM Cortex A9 1GHz plus GPU Mali 400 sebagai pendongkrak kinerja sistemnya.
Meskipun mendukung kemampuan Dual SIM dan Dual Standby pada keberadaan jaringan Quadband GSM/UMTS 2100 Mhz, namun hanya salah satu slot SIM card saja yang menyediakan kanal data HSDPA/3G untuk kebutuhan akses internet kecepatan tinggi. Selain itu, phablet ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur handal lainnya seperti kamera berkemampuan 5MP, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, kabel data USB, audio jack 3.5mm, Polifonik (MP3), Radio FM, Google Play Store, Gmail, GTalk, Yahoo Messenger, Google Maps, A-GPS, Adobe Flash Player, Audio/video player, radio FM, Calendar, calculator, alarm dan keberadaan baterei Lithium ion untuk memberi daya tahan pengoperasian yang lama.
Perihal harga, Polytron Wizard Twins W2500 ini telah dipasarkan di tanah air dengan bandrol sebesar 1,9 juta rupiah per unitnya.

Zyrex Onescribe 2 ZA989, Phablet Android Lokal 6 Inci Spesifikasi Prosesor Dual Core Harga 2,7 Jutaan Rupiah

 

Semakin banyak pilihan, kadang membuat kita semakin bingung. Mungkin memang era dimana gadget itu harus multi fungsi dan dibuat dengan konsep ‘nanggung’. Semakin berjamur pula femonena Phablet (Smartphone Tablet) dimana layar yang disajikan berkisar 5-6 inci. Tak mau ketinggalan kereta, produsen laptop lokal, Zyrex kembali dengan mengusung Zyrex Onescribe 2 ZA989. Ini adalah generasi kedua dari Zyrex Onescribe, yang mana menawarkan layar yang sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya.
Zyrex Onescribe 2 ZA989
Zyrex Onescribe 2 ZA989
Dengan layar 6 inci, bisa dibilang smartphone tablet ini bersaing ketat dengan Axioo PicoPad 6 , yang memiliki kesamaan dari beberapa segi seperti ukuran layar, lalu fitur dual kamera yaitu adanya kamera belakang 5 Megapixel dan kamera belakang VGA. Selain itu handset berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini juga sama-sama berlayar multi touch FWVGA namun dengan resolusi yang berbeda, karena Zyrex Oncescribe generasi kedua ini resolusinya 480 x 854 pixel.
Dibekali dengan chipset MediaTek MTK 6577 ARM Cortex-A9 dual-core berkecepatan 1,2GHz, RAM 512MB dan 4GB ROM serta grafis PowerVR SGX531 Ultra cukup mumpuni menunjang handset ini. Ditambah lagi dengan adanya memori internal 4GB, slot microSD dan memori eksternal hingga 32GB.
Untuk memudahkan Anda berinternet ria, sudah disediakan Wifi, selain itu juga sudah ada Bluetooth A-GPS, modem USB dan E-Compass. Kabarnya phablet yang menggunakan baterai 2200 mAH ini sudah mulai dipasarkan dengan kisaran harga sekitar 2,7 juta rupiah. Anda tertarik untuk memilikinya?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please di komen y,,,,,


thanks