Senin, 04 Maret 2013

masalah dalam cinta

Ciri-Ciri Dari Dampak Kekerasan Emosional Dalam Hubungan Cinta

 Ciri-Ciri Dari Dampak Kekerasan Emosional Dalam Hubungan Cinta ---Pertengkaran dalam suatu hubungan cinta adalah hal yang lumrah terjadi. Karena pertengkaran itu sendiri adalah bumbu dari percintaan. Bahkan pada Artikel Cinta sebelumnya sudah dikatakan bahwa pertengkaran jauh lebih baik daripada menumpuk masalah tanpa terselesaikan. Walaupun begitu, terkadang berbagai pertengkaran dalam suatu hubungan bisa menimbulkan berbagai kekerasan emosional dari salah satu pasangan. Kekerasan memang tidak terlihat secara nyata seperti kekerasan fisik karena pasangan ringan tangan. Namun dampak yang ditimbulkan hampir sama dengan kekerasan fisik.
Kekerasan emosional
Sebagian besara pasangan tidak menyadari telah menjadi korban dari kekerasan emosional dalam suatu hubungan. Oleh karena itu, pada Artikel Masalah Cinta kali ini kita akan membahas beberapa ciri dari dampak kekerasan emosional dalam hubungan cinta.

  • Dia ingin menghabiskan semua waktunya bersama Kamu, dan mengharapkan Kamu melakukan hal yang sama.
  • Sebelum melakukan sesuatu, Kamu lebih sering bertanya-tanya: "Apakah ini akan membuatnya marah atau tidak?"
  • Rasanya lebih baik tidak melakukan apapun, karena hampir semua hal yang Kamu lakukan akan membuatnya marah atau ngambek.
  • Jika kalian bertengkar, dia tak mau berdiskusi dan malah menghilang selama berjam-jam.
  • Saat Kamu melakukan sesuatu yang tidak disukainya, dia akan mendiamkan Kamu dan tak mau membicarakan hal tersebut.
  • Semua hubungan Kamu dengan orang lain berada di bawah pengawasannya dan harus mengikuti aturannya.
  • Dia ingin tahu ke mana Kamu pergi dan berada setiap jam. Jika Kamu beberapa menit terlambat atau tak melapor dalam beberapa jam saja, dia akan marah dan mencurigai Kamu.
  • Perlahan tetapi pasti, dia mulai membatasi hubungan Kamu dengan orang-orang terdekat, seperti orang tua, teman, keluarga, dan teman kerja. Ini akan terjadi perlahan sehingga mungkin Kamu bahkan tak menyadarinya.
  • Kamu harus berbagi semua kata sandi akun jejaring sosial atau semua rekening yang Kamu miliki dengannya.
  • Kamu mulai merasakan ketakutan padanya.
  • Kamu menghindari semua topik yang bisa memicu kemarahannya.
  • Kamu mulai berpikir bahwa Kamu telah gila dan berhak menerima segala kekejaman secara emosional dari pasangan.
  • Kamu adalah satu-satunya pihak yang disalahkan atas segala kesalahan yang dilakukan. Tanya saja pasangan Kamu!

Beberapa Alasan Mengapa Pria Merasa Bosan Terhadap Pasangannya

 Beberapa Alasan Mengapa Pria Merasa Bosan Terhadap Pasangannya ---Boring atau membosankan dalam suatu hubungan adalah hal yang paling ditakuti oleh setiap pasangan. Jika perasaan bosan itu sudah timbul, maka tidak menutup kemungkinan hubungan cinta akan berakhir. Walalupun begitu, permasalahan bosan ini sudah menjadi masalah umum dalam kehidupan cinta.
Pria Merasa Bosan
Seperti pada artikel sebelumnya yang membahas tentang perbedaan pria dan wanita dalam memaknai rasa cinta, sifat bosan juga ada perbedaannya antara pria dan wanita. Pria kadang sukar ditebak isi hatinya. Mereka tidak mengumbar emosi layaknya wanita. Dalam hal kebosanan, ternyata pria lebih sering merasakannya ketimbang wanita. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk memahami Beberapa Alasan Mengapa Pria Merasa Bosan Terhadap Pasangannya, agar semua bisa di antisifasi demi kelanggengan hubungan cinta.

Pada Artikel Masalah Cinta kali ini, berikut Beberapa Alasan Mengapa Pria Merasa Bosan Terhadap Pasangannya.

Kadar cinta pria mulai berkurang

Semua pasangan harus memiliki gairah dalam cinta. Jika tidak, salah satu pasangan akan cepat bosan dan merasakan kejenuhan.
Sering bertengkar dalam hubungan
Sering bertengkar untuk masalah kecil? Pria akan kehilangan minat pada wanita yang sering memperbesar masalah kecil.
Si wanita menuntut pernikahan
Pria tahu kapan waktu yang tepat untuk melamar wanita. Sayangnya, pria paling tidak suka dipaksa, khususnya untuk masalah pernikahan. Kamu boleh saja bertanya sekali atau dua kali. Tetapi, jangan lakukan itu berulang kali, ladies.
Pria menyukai wanita lain
Dia mungkin menyukai wanita lain. Alasan ini cukup umum kok. Pria bisa saja kehilangan minatnya pada satu wanita dan menemukan hal menarik dengan wanita lain. Ingat, putuskan dulu hubungan yang lama, baru mulai hubungan selanjutnya. Jangan selingkuh kawan!
Pria merasa kurang bebas
Pria juga butuh kebebasan. Terkadang wanita suka menuntut pria selalu bersamanya. Biarkan dia hang out bersama teman-temannya. Toh, jika sudah selesai, dia akan kembali padamu. Ruang kebebasan adalah sesuatu yang dibutuhkan setiap pasangan.
Setelah kita memahami Beberapa Alasan Mengapa Pria Merasa Bosan Terhadap Pasangannya diatas, setidaknya ada sedikit gambaran tentang sikap dan perilaku kita selanjutnya agar pria yang kamu cintai tidak merasa bosan dengan hubungan cinta yang dijalani. Ingatlah! Mengantisifasi jauh lebih baik dan mudah dibandingkan membenahi suatu hubungan cinta yang telah retak akibat kebosanan.

11 Tips dan Cara mengatasi Masalah Cinta Tak Berbalas

 11 Tips dan Cara mengatasi Masalah Cinta Tak Berbalas ---Dalam beberapa literatur tentang cinta sering disebutkan bahwa cinta sejati itu adalah cinta yang tidak perlu saling memiliki, cinta yang kita merasa senang ketika berkorban untuknya, dan juga cinta yang tidak menuntut balas. Sebagian sependapat dengan pemahaman cinta sejati ini. Namun kebanyakan orang pastinya akan merasa kurang enak hati dan menyakitkan jika cinta yang ia tunjukkan kepada seseorang dianggap angin lalu. Inilah yang disebut dengan "Cinta tak berbalas".
Cinta tak berbalas
Khusus bagi kamu yang sedang mengalami cinta tak berbalas, yang bikin hati kamu jadi gak menentu, kacau, galau, dan tak tahu harus bersikap bagaimana, berikut adalah 11 Tips dan Cara mengatasi Masalah Cinta Tak Berbalas.

  1. Terima kenyataan bahwa si dia tidak merasakan hal yang sama. Jika terus percaya ada kesempatan dia akan mencintai Anda, usaha move on pasti semakin sulit dilakukan.
  2. Pahami alasan mengapa cinta Anda tak terbalas. Mengerti dengan baik alasan tersebut bisa membantu Anda cepat-cepat melupakannya.
  3. Stay positive. Maksudnya, jangan biarkan situasi ini mempengaruhi perasaan Anda seluruhnya. Patah hati karena cinta tak terbalas bukan akhir dari dunia.
  4. Melupakan seseorang yang dicintai memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun Anda bisa mencobanya dengan cara lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Yakinlah masih ada orang yang perhatian dan menyayangi Anda.
  5. Punya pekerjaan atau hobi tertentu? Jika belum, temukan dengan segera. Menjaga diri tetap sibuk juga bermanfaat untuk mengalihkan perhatian Anda dari cinta yang tak terbalas.
  6. Cinta yang bertepuk sebelah tangan memang menyakitkan. Namun bukan berarti masa depan Anda sudah hancur. Tetaplah berusaha untuk fokus demi kehidupan di masa mendatang.
  7. Jika si dia tidak memiliki perasaan yang sama, jangan menyalahkan diri sendiri. Bukan berarti dia yang terbaik dan Anda yang terburuk. Percayalah suatu hari Anda akan menemukan pasangan yang ideal dan sama-sama baiknya seperti Anda.
  8. Melakukan pelarian memang bukan saran yang terbaik saat cinta Anda tak terbalas. Tetapi Anda boleh mencoba berkencan dengan beberapa orang. Ingat, jika Anda tidak berniat serius, jangan sampai menyakiti hati teman kencan Anda. Semua ini dilakukan agar Anda lekas move on dari cinta yang tak terbalas saja.
  9. Jika Anda sudah pernah merasakan pengalaman serupa dan bisa bertahan, artinya Anda bisa menjalaninya sekali lagi.
  10. Hentikan diri Anda dari percakapan yang melibatkan dia. Berusaha menggali luka tidak akan memperbaiki perasaan Anda sendiri.
  11. Tanyakan kepada diri Anda, "Kenapa aku mau bersama dengan orang yang tidak mencintaiku?" berkali-kali. Anda akan sadar dan akhirnya bisa move on dari cinta yang tak terbalas.
11 Tips dan Cara mengatasi Masalah Cinta Tak Berbalas diatas hanyalah sebagai gambaran bagi kamu bahwa ada yang lebih penting lagi daripada terus memikirkan cinta tak berbalas, adalah dirimu sendiri. Cobalah untuk mencari dan melakukan sesuatu yang bisa membuat kamu senang. yakinkan diri, kesenangan hatimu adalah yang patut diutamakan daripada terus memikirkan si dia yang tidak membalas cintamu.


Penyebab dan Solusi Mengatasi Perubahan Suasana Hati Wanita

 Penyebab dan Solusi Mengatasi Perubahan Suasana Hati Wanita ---Mood atau suasana hati wanita memang terkadang menjadi salah satu sebab pria jadi pusing 7 keliling secara tiba-tiba. Bagi tipe pria yang emosional dan tidak tahu penyebabnya, bisa saja suasana hati wanita yang berubah secara tiba-tiba ini menimbulkan prahara dalam rumah tangga atau pasangan. Bagi pria, dirinya bukanlah seorang yang bisa melakukan segalanya dan menuruti semua kemauan wanita. Apalagi penyebab suasana hati wanita itu disebabkan karena suatu tuntutan yang mustahil terpenuhi oleh pria.
Perubahan Suasana Hati Wanita
Pada Artikel Masalah Cinta kali ini, kita akan mencoba membahas beberapa penyebab umum mengapa wanita bisa berubah suasana hatinya secara tiba-tiba. Juga mencoba memahami sedikit solusi untuk mengatasi masalah mood wanita ini. Pastikan kamu menggunakan komunikasi yang baik agar bisa tahu penyebab dan solusinya nanti.

Secara garis besar, ada 3 hal yang menjadi pemicu suasan hati atau mood seorang wanita bisa berubah secara tiba-tiba, yaitu:

  1. Wanita bisa mengalami perubahan suasana hati karena alasan emosional. Sisi emosionalnya bisa terlihat ketika ada hal yang menyebabkan ia cemberut, marah, atau ngambek. Bisa disebabkan ada sesuatu yang ia tuntut namun tidak bisa dipenuhi oleh pasangannya.
  2. Masalah hormonal seperti ovulasi, kehamilan atau siklus pramenstruasi (PMS) menyebabkan perubahan suasana hati wanita. Sebagian besar wanita menjadi malas, cemberut, sensitif, dan gampang marah dalam kondisi seperti ini.
  3. Masalah kegagalan atau depresi di tempat kerja juga menjadi alasan perubahan mood wanita. Bisa karena mutasi, atau karena hasil prestasi kerja yang kurang bagus dan berdampak pada teguran pimpinan.
Jika kita sudah mengetahui beberapa penyebab terjadinya atau hal melatarbelakangi perubahan suasana hati wanita di atas, tentunya kita bisa mencari solusi terbaik dari permasalahan ini agar perubahan mood ini tidak berlarut-larut. Dan setidaknya ada dua solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi perubahan suasana hati wanita, yaitu:

Berikan waktu dan ruang bagi wanita untuk menyendiri
Sebagain pria terkesan kurang sabaran ketika melihat istrinya atau pasangannya uring-uringan, cemberut, dan ngambek tanpa alasan yang jelas. Akhirnya memaksakan diri untuk menginterogasi penyebabnya secara langsung. Ini bukannya menyelesaikan, namun terkadang menyebabkan pertengkaran baru. Perlu para pria ketahui bahwa wanita membutuhkan ruang untuk menyendiri dan berpikir. Ini adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuknya. Katakan "Aku selalu ada untukmu kapanpun kamu membutuhkan!"
Berikan kepadanya kualitas waktu bersama
Salah satu cara untuk memberikan kualitas waktu bersama adalah dengan mengajaknya berlibur atau tempat-tempat favorit kalian semasa pacaran atau jadian dulu. Selain untuk menunjukkan rasa cinta, juga wanita merasa diperhatikan. Selingi juga dengan kencan romantis, atau sms mesra untuk hal kecil seperti, "Sayang, kamu pasti terlihat cantik kalo gak telat maem n gak cemberut lagi...muaaaach!"
Solusi mengatasi perubahan suasana hati wanita diatas merupakan gambaran umum yang bisa dilakukan oleh pria untuk orang yang ia kasihi. Solusi terbaik adalah dengan memahami betul penyebab perubahan suasana hati wanita dan berusaha untuk tidak memicunya terjadi.


Beberapa Nasihat Untuk Memulihkan Rasa Sedih dan Galau Teman Setelah Putus Cinta

 Beberapa Nasihat Untuk Memulihkan Rasa Sedih dan Galau Teman Setelah Putus Cinta ---Teman itu harusnya memang bisa selalu ada baik dalam suka maupun duka. Ketika seorang baru saja putus cinta, maka hal yang paling penting perlu kita perhatikan adalah memberi ia keyakinan bahwa ia masih dicintai. Ia masih memiliki seorang teman yang bisa mendengarkan setiap keluh kesahnya. Berusa membawanya ke keadaan yang lebih baik tanpa berlarut-larut merasakan kegalauan setelah putus cinta. Keberadaan teman yang selalu memberi semangat sangat dibutuhkan agar bisa cepat move on setelah putus cinta.
Nasihat teman putus cinta
Oleh karena itu, pada Artikel Nasihat Cinta ini kita akan membahas Beberapa Nasihat Untuk Memulihkan Rasa Sedih dan Galau Teman Setelah Putus Cinta.

Bukan pilihan yang tepat

Untuk mengalihkan perhatiannya, Kamu dapat menunjukkan sifat-sifat negatif mantannya. Buat dia berpikir bahwa si dia memang bukan pilihan yang tepat. Buat temanmu merasa bersyukur karena telah putus dengan mantannya. Karena secara tidak langsung ia telah lepas dan bebas dari cinta orang yang tidak pantas untuknya.
Tuhan selalu punya rencana baik
Cara pertama tidak bekerja? Nah, kamu bisa melakukan cara nomor dua. Kamu bisa memotivasinya dengan mengatakan: "Tuhan selalu punya rencana lebih baik di balik setiap kejadian." Setidaknya, dia akan merasa bahwa apa pun yang terjadi atas putusnya cinta dengan si dia, adalah atas kehendak Sang Maha Kuasa. yakinkan dia, bahwa ini adalah awal dari sesuatu yang lebih baik di depan sana.
Berhak mendapatkan yang lebih baik
Ini adalah salah satu trik untuk membuat teman cepat move on. Dengan mengatakan ini, kamu bisa mendorongnya untuk melihat sisi positif dari hubungan di masa depan. Cara ini dapat meringankan sedikit rasa sedihnya. Katakan kepadanya, sebesar apapun cintanya kepada sang mantan, tetap tidak sebanding. Karena temanmu berhak untuk mendapatkan yang lebih baik dari sang mantan. Jadi putus cinta ini adalah sesuatu yang baik yang tak perlu di tangisi berlarut-larut.
Lanjutkan hidupmu!
Putus bukan akhir dari dunia, kawan. Kamu bisa menceritakan sebuah kisah percintaan seseorang yang bisa move on dan bangkit lagi. Ingat, lanjutkan hidupmu! Terlalu banyak hal yang jauh lebih baik di depan sana. Dan kita tidak akan pernah tahu jika kita menghentikan dan dan tidak move on.
Putus cinta memang bukan hal yang mudah. Apalagi kalau mantan masih suka seliweran di sekitar kita. Tapi dengan memahami Beberapa Nasihat Untuk Memulihkan Rasa Sedih dan Galau Teman Setelah Putus Cinta diatas, setidaknya bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu untuk kembali bergairah menjalani hidup dan menjemput sesuatu yang lebih sempurna di depan sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please di komen y,,,,,


thanks